Abdulla Yusuf Helal Di Pastikan Absen Hingga Akhir Musim

Sepakbola

LiveBola.id -Operasi Yusuf Helal telah sukses. Namun, mantan pemain Slavia Praha itu masih membutuhkan waktu untuk pemulihan sebelum kembali bermain untuk Persija Jakarta.

Sementara itu, BRI Liga 1 telah memasuki akhir musim. Kompetisi tinggal menyisakan empat sampai lima pertandingan yang akan kelar pada pertengahan April 2023.

 

Baca Juga : Kantong Kebahagiaan Mikel Arteta Tak Hanya Diisi Kemenangan Arsenal Semalam

 

 

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memastikan penyerang asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal akan absen hingga akhir musim BRI Liga 1 2022/2023.

Yusuf Helal mengalami sakit batu ginjal pada beberapa waktu lalu. Striker berusia 29 tahun ini sampai harus melakukan operasi di kampung halamannya.

Bomber berpostur 194 cm itu sudah absen dalam empat pertandingan terakhir tim berjulukan Macan Kemayoran ini.

Tanpa Yusuf Helal, produktivitas Persija Jakarta tergerus.

Maklum, striker Timnas Bahrain ini adalah top scorer sementara tim ibu kota dengan sembilan gol dari 17 penampilan.

Selama Yusuf Helal tidak bermain akibat sakit batu ginjal, Persija kalah dua kali, seri sekali, dan menang sekali. Macan Kemayoran juga hanya mampu mencetak gol tiga kali.

“Kita semua bisa melihat saat ini tim tidak diperkuat Yusuf Helal. Maka Persija jadi terlihat berbeda,” ujar Thomas Doll dinukil dari laman klub.

“Memang kami sudah beberapa kali bermain tanpanya. Namun, karena sudah lama bertanding tanpa komposisi terbaik, kami sekarang berubah seperti ini,” jelasnya.

Sialnya, bukan hanya Yusuf Helal yang menepi dari Persija. Macan Kemayoran juga kehilangan dua pemain asing lainnya. Keduanya adalah Hanno Behrens dan Michael Krmencik.

Pada 10 penampilannya bersama Persija, pemain berusia 29 tahun itu hanya mampu membuat sebiji gol.

Kekuatan Persija masih akan pincang ketika menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada Kamis (16/3/2023) sore WIB.