Manchester United Di Sarankan Beli Harry Kane Ketimbang Victor Osimhen

Sepakbola

LiveBola.id – Seperti diketahui, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, diyakini mencari penyerang nomor sembilan kelas atas di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Dari sejumlah bomber yang dibidik juru taktik asal Belanda itu, Harry Kane dan Victor Osimhen menjadi dua kandidat kuat untuk diboyong ke Old Trafford.

 

Baca Juga :  Link Live Streaming Liga Europa Jumat, 17 Maret 2023: Real Betis vs Manchester United 

 

 

Thierry Henry sarankan Manchester United beli Harry Kane ketimbang Victor Osimhen akan Anda ketahui di sini.

Menurut Thierry Henry, Kane tidak perlu waktu untuk beradaptasi di Liga Inggris ketimbang Osimhen.

Dari kedua nama di atas, Legenda Arsenal, Thierry Henry justru memilih Harry Kane untuk menjadi target prioritas Setan Merah –julukan Manchester United- di bursa transfer Juni 2023 ketimbang Victor Osimhen.

Penyebabnya, karena Harry Kane sudah lama mencicipi atmosfer Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur sehingga tidak memerlukan adaptasi apa pun di Old Trafford.

“Secara pribadi, jika saya Manchester United, saya memilih Harry Kane karena dia tahu Liga Inggris. Melihat Kane, pemain ini tidak perlu beradaptasi dengan apa pun,” ungkap Thierry Henry, mengutip dari Sportskeeda.

Lebih lanjut, Thierry Henry menilai bahwa permainan link up yang dimiliki Harry Kane dan kemampuan untuk turun lebih jauh akan memaksimalkan duetnya dengan Marcus Rashford jika resmi berseragam Setan Merah.

Ia juga yakin bomber Timnas Inggris itu cocok dengan permainan Erik Ten Hag karena memiliki pergerakan tanpa bola yang bagus.

“Dia memiliki cara untuk menjatuhkan diri yang memungkinkan Marcus Rashford berlari di belakang. Kane bisa bermain di mana saja, dia bisa beradaptasi dengan tim mana pun, kecuali Arsenal!” tambahnya.

Di sisi lain, legenda Arsenal itu juga menegaskan mengapa dirinya tidak merekomendasikan Victor Osimhen untuk dibeli Manchester United.

Ia menilai bomber Napoli itu juga merupakan pemain yang luar biasa, tetapi harus membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sistem baru di Manchester United.

“Itu tidak berarti Osimhen bukan pemain yang bagus, itu tidak ada hubungannya dengan itu. Saya pikir dia akan pergi ke mana pun dia mau.

Dia bisa beradaptasi dengan banyak tim dan liga mana pun.

Ketika Anda bermain untuk tim tim seperti Napoli, semuanya datang kepadanya.

Tapi itu permainan bola yang berbeda ketika Anda bermain di tiga penyerang,” cetus Thierry Henry.

“Bola tidak selalu diberikan kepada Anda di klub besar dengan tiga orang besar di depan.

Itulah yang ingin saya lihat: Bagaimana dia bereaksi ketika dia bukan satu-satunya titik fokus.

Tapi selain itu dia memiliki segalanya. Dia bisa menahan bola. baik, dia bisa berlari ke saluran, dia bisa menyelesaikannya dengan baik dengan kepalanya, dengan kakinya,” lanjutnya.