Link Live Streaming El Clasico Liga Spanyol Senin, 20 Maret 2023: Barcelona vs Real Madrid

Sepakbola

LiveBola.id – Demi menjaga asa bersaing di jalur juara, Real Madrid mengincar kemenangan saat menyambangi kandang Barcelona pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Laga pekan ke-26 Liga Spanyol 2022-2023 akan tersaji di Camp Nou, arena duel El Clasico edisi 186 antara Barcelona vs Real Madrid.

Barcelona saat ini memimpin klasemen dengan 65 poin, 9 angka lebih banyak dari musuh abadi mereka, Real Madrid. Oleh karena itu, Carlo Ancelotti dan skuatnya dituntut menang untuk menjaga harapan asa juara.

 

Baca Juga: Atletico Madrid Bidik Roberto Firmino Sebagai Pengganti Joao Felix

 

Jika Real Madrid menang, jaraknya akan menjadi 6 poin dan dengan 12 ronde tersisa, apapun dapat terjadi. Namun, sebaliknya bila Barcelona menang, jarak akan menjadi 12 poin dan dapat memastikan perebutan gelar musim ini akan semakin sulit untuk Real Madrid.

Los Blancos bermodalkan dua kemenangan beruntun setelah gagal meraihnya dalam tiga laga. Mereka menekuk Liverpool dan melaju ke perempat final Liga Champions, juga mengalahkan Espanyol di LaLiga.

Perlu dicatat bahwa dalam tiga kunjungan terakhir Madrid di La Liga, Blaugrana tidak bisa menang, termasuk 2 kekalahan beruntun.

Belum lagi, di leg pertama Liga Spanyol musim ini, Real Madrid mengalahkan Barca dengan skor 3-1. Hasil ini cukup membawa kepercayaan diri bagi Ancelotti dan armadanya.

Di sisi lain, Barca juga memenangkan 3 pertandingan terakhir, itu termasuk membekuk Madrid 0-1 di leg pertama semifinal Piala Raja di Bernabeu.

Kemenangan itu kali kedua beruntun Barcelona (rebut juara Piala Super Spanyol) atas rivalnya setelah menelan kekalahan dalam tiga bentrokan sebelumnya.

Di LaLiga, Real Madrid hanya sekali kalah dan memenangkan lima partai dari enam bentrokan terakhir.

Namun, kandang Barcelona musim ini cukup angker. Mereka belum merasakan kekalahan dari 12 laga, mampu menang 10 kali.

Kondisi Terkini Tim:

Barcelona: Malam nanti, pelatih Xavi masih tidak bisa menggunakan jasa Pedri dan Ousmane Dembele yang cedera.

Namun, kembalinya Robert Lewandowski diyakini akan membuat Barca kembali tampil menyerang setelah pada dua laga sebelumnya kontra Madrid mereka memilih bertahan.

Real Madrid: Los Blancos hampir memiliki kekuatan terbaik untuk laga di Camp Nou. Secara khusus, yang paling signifikan adalah kembalinya penyerang utama Karim Benzema.

Perkiraan Starting XI:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; F de Jong, Busquets, Kessie; Raphinha, Lewandowski, Gavi
Pelatih: Xavi Hernandes

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Tchouameni, Camavinga, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius
Pelatih: Carlo Ancelotti

Head to Head

286 Pertemuan
105 Kemenangan Real Madrid
119 Kemenangan Barcelona
62 Imbang

Lima Pertemuan Terakhir

02/03/2023 Real Madrid 0-1 Barcelona (Piala Raja)
15/01/2023 Real Madrid 1-3 Barcelona (Piala Super Spanyol)
16/10/2022 Real Madrid 3-1 Barcelona (Liga Spanyol)
24/07/2022 Real Madrid 0-1 Barcelona (Persahabatan)
20/03/2022 Real Madrid 0-4 Barcelona (Liga Spanyol)

Link live streaming el clasico Barcelona vs Real Madrid dapat kalian saksikan melalui live streaming gratis score808