Link Live Streaming Copa Del Rey Kamis, 6 April 2023: Barcelona vs Real Madrid

Sepakbola

Livebola.id – El Clasico ke-3 di tahun 2023 akan digelar pada Kamis (6/4/2023) dini hari WIB di mana Barcelona akan menjamu Real Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey . Barcelona unggul agregat 1-0 menjelang pertandingan ini berkat gol bunuh diri Eder Militao pada leg pertama di Santiago Bernabeu awal Maret lalu. Ini merupakan El Clasico kelima dan terakhir di sepanjang musim 2022-2023.

Barcelona memimpin LaLiga dengan keunggulan 12 poin di depan rival El Clasico mereka, tetapi tersingkir di Liga Champions dan Liga Europa. Sementara itu, Real Madrid melaju ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Liverpool, tetapi duduk 12 poin di belakang Barcelona di klasemen LaLiga.

 

Baca Juga: Thomas Tuchel Siap Bantu Sadio Mane Kembalikan Performa Terbaiknya Di Bayern Muenchen

 

Meskipun Real Madrid menang dalam pertemuan pertama El Clasico musim ini, Blaugrana berhasil memenangkan setiap pertandingan yang diikuti keduanya, termasuk dalam final Piala Super Spanyol di Arab Saudi. Barcelona asuhan Xavi Hernandez tampil dengan berbagai formasi musim ini, termasuk ketika memainkan Eric Garcia sebagai gelandang pada pertandingan melawan Elche pekan lalu. Gaya bermain Blaugrana di bawah Xavi menimbulkan kekhawatiran di sekitar Camp Nou, tetapi keunggulan 12 poin di papan klasemen membungkam peragu.

Xavi berpeluang memenangkan tiga gelar – LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol – di musim pertamanya sebagai pelatih. Namun kegagalan Barcelona di Eropa tetap menjadi sorotan.

Sementara itu, situasi di ruang ganti Madrid sedang tidak menentu. Carlo Ancelotti mengaku bahagia di klub dan akan bertahan selama klub juga bahagia, meskipun dia terus dihubungkan dengan Timnas Brasil. Los Blancos masih memiliki kesempatan memenangkan Liga Champions dengan laga melawan Chelsea di depan mata. Ancelotti selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir dengan Barcelona.

Dalam kondisi terkini, Barcelona mungkin tanpa Pedri dan Frenkie de Jong di lini tengah, sedangkan Real Madrid memiliki beberapa pemain cedera di lini belakang. Ferland Mendy baru saja pulih namun kembali mengalami masalah pada betisnya, sementara Antonio Rudiger diyakini akan fit untuk tampil pada pertandingan nanti meskipun tidak dimasukkan dalam skuad melawan Real Valladolid. Franck Kessie atau Sergi Roberto berpeluang untuk bergabung dengan Sergio Busquets dan Gavi di lini tengah, sementara Ansu Fati dan Raphinha dapat dimainkan oleh Barcelona. Ousmane Dembele dan Andreas Christensen masih absen.

Berikut link streaming dan siaran langsung Barcelona vs Real Madrid di tv RCTI dan link live streaming Video.com