Link Live Streaming Liga Inggris Sabtu, 22 April 2023: Arsenal vs Southampton

Liga Inggris

Livebola.id – Arsenal bakal melakoni laga kandang saat menghadapi Southampton pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, Sabtu (22/4) dinihari WIB. Bertanding di Emirates Stadium, laga ini cukup krusial bagi kedua tim.

Ya, duel akhir pekan ini layaknya jadi ajang pertaruhan masing-masing kubu. Arsenal berkewajiban meraih poin penuh guna terus menjaga jarak dengan Manchester City di posisi kedua sekaligus memantapkan laju mereka dalam perburuan gelar Premier League di sisa musim ini.

Dengan tinggal memainkan tujuh pertandingan lagi, Arsenal yang berada di puncak klasemen dengan perolehan 74 poin dari 31 laga belum bisa dikatakan aman karena cuma mengantongi keunggulan 4 poin dari sang juara bertahan Manchester City yang baru memainkan 30 pertandingan.

 

Baca Juga: Erling Haaland Tetap Dipuji Sebagai Manusia Mesin Walaupun Gagal Eksekusi Pinalti

 

Di sisi lain, Southampton membutuhkan kemenangan demi terhindar dari jeratan degradasi di akhir musim. Saat ini, The Soton berada di dasar klasemen dengan perolehan 23 poin dari 31 kali bertanding. Mereka berjarak 4 angka dari Everton yang menempati posisi ke-17 dan merupakan batas aman dari degradasi.

Artinya, jika sampai menuai hasil buruk, otomatis hal itu akan berpengaruh signifikan pada kedua kubu. Arsenal bisa saja kehilangan momentum untuk mengakhiri puasa gelar Liga sejak terakhir kali pada 2003/2004 silam. Sementara satu kemenangan akan sangat berarti untuk memperpanjang nafas Southampton di Liga Inggris.

Meski begitu, jika bicara rekor pertemuan di Emirate, Arsenal pantas difavoritkan menang atas Southampton. Pasalnya, The Gunners hanya menderita 2 kekalahan dalam 19 laga kandang terakhirnya melawan The Soton di semua kompetisi.

Selain itu, Arsenal selalu menang dengan mencetak minimal 3 gol dalam 4 laga kandang terakhirnya di Premier League. Di sisi lain, Southampton justru selalu gagal mencetak gol dalam 3 laga tandang terakhirnya di Premier League.

Tetapi, Southampton tetap menyimpan potensi kejutan di laga ini. Faktanya, hasil akhir relatif imbang dalam 10 pertemuan terakhir kedua klub. Di Emirates pun, The Saints mampu mencuri 2 hasil imbang dari 5 lawatan terakhir.

Bahkan Arsenal cuma menang 2 kali dalam 6 duel terakhirnya melawan Southampton di semua kompetisi. Kian rumit karena rekor Mikel Arteta saat bersua Southampton kurang meyakinkan dengan hanya menang 3 kali, dan mendapat 2 hasil imbang plus 2 kali kalah.

Bukan cuma itu, Arteta sudah gagal membawa Meriam London menang pada 2 pertemuan terakhir dengan Southampton, Rinciannya, 1 imbang dan 1 kali kalah.

Perkiraan Susunan Pemain:

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale, Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney, Thomas Partey, Granit Xhaka, Martin Odegaard, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus

Manajer: Mikel Arteta

Southampton (4-4-2): Gavin Bazunu, Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Armel Bella-Kotchap, Romain Perraud, Romeo Lavia, James Ward-Prowse, Kamaldeen Sulemana, Theo Walcott, Joe Aribo, Carlos Alcaraz

Manajer: Ruben Selles

Laga antara Arsenal vs Southmpton dapat kalian akses melalui live streaming berlangganan Video.com