Usai Raih Medali Emas SEA Games 2023, Media Vietnam Soroti Pamai Timnas Indonesia U-22

Sepakbola

LiveBola.id – Media Vietnam,  ikut menyoroti perayaan juara Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Mereka membahas rencana PSSI untuk menggelar pawai Timnas Indonesia U-22 di Jakarta pada hari ini, Jumat (19/5/2023).

Ya, Timnas Indonesia U-22 sukses keluar sebagai juara di SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand di final. Berlaga di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB, Rizky Ridho cs menang dengan skor 5-2 usai bertarung sengit hingga babak perpanjangan waktu.

 

Baca Juga: Newcastle United Pesta, Liverpool Makin Jauh Dari Liga Champions

 

Kesuksesan itu menjadi sangat berarti bagi Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia U-22 telah menghentikan puasa juara Tanah Air di cabor sepakbola SEA Games selama 32 tahun lamanya.

Usai meraih medali emas SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 pun pulang ke Tanah Air dan telah tiba pada Kamis 18 Mei 2023 malam WIB. Setibanya di Indonesia, mereka mendapat sambutan meriah dari para suporter yang sudah memadati Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Tak sampai di situ, ada acara lain yang akan digelar sebagai perayaan juara Timnas Indonesia U-22. PSSI akan menggelar pawai di Jakarta pada hari ini mulai pukul 08.00 WIB. Pawai akan digelar di 6 titik, mulai dari Gedung Kemenpora hingga berakhir di GBK.

Media Vietnam pun turut rencana PSSI tersebut. Mereka menyebut kemenangan di SEA Games 2023 sangat penting bagi sepakbola Indonesia karena baru saja merasakan pil pahit karena batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Oleh karena itu, PSSI memutuskan menggelar parade akbar para anggota Timnas Indonesia U-22. Puluhan ribu suporter diharapkan menunggu untuk merayakannya bersama Timnas Indonesia U-22 dan pelatih Indra Sjafri,” pungkasnya.