Alasan di Liga 1 Tak Boleh Ada Suporter Tim Tamu

Sepakbola

livebola.id – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut keputusan larangan suporter tim tamu hadir di Liga 1 2023/2024 sesuai kesepakatan dengan polisi.
Keputusan tak adanya suporter tim tamu dalam laga playoff kompetisi Asia antara Bali United vs PSM Makassar dan Liga 1 2023/2023 tertuang dalam maklumat yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga : Final Piala FA: Bisakah Man United Menghentikan City Memenangkan Treble? 

Seiring berjalannya kompetisi, akan ada evaluasi terkait penonton. PSSI berharap suporter lawan bisa hadir. Tentunya hal ini tergantung dari situasi dan kondisi suporter saat liga berjalan.

“Misalnya semua dan kita semua juga bisa menyelenggarakan pertandingan-pertandingan dengan baik, nanti ke depannya secara bertahap,” ucap pendiri klub Karo United tersebut.

“Akan mulai ada penonton yang dari tim yang datang [suporter tim tamu], tapi untuk saat ini memang sudah begitu keputusannya tanpa suporter tim tamu,” ujar Arya menjelaskan.

Arya menjelaskan hal ini sesuai dengan kesepakatan antara PSSI dan kepolisian. Ini juga terkait dengan masa transisi sepak bola nasional yang akan berakhir pada April 2024 setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022.

“Ini adalah salah satu proses dalam transisi, yang disepakati juga di PSSI dan juga disepakati dengan kepolisian. Jadi nanti secara bertahap,” kata Arya dalam keterangannya pada Sabtu (3/6).