Vinícius Jr.: Tujuh Orang Ditangkap Sehubungan dengan Insiden Rasis yang Sedang Ramai

Sepakbola

livebola.id – Tujuh orang ditangkap pada hari Selasa sehubungan dengan insiden pelecehan rasis yang diarahkan kepada bintang Real Madrid Vinícius Jr musim ini.

Polisi Spanyol mengatakan empat pemuda telah ditahan karena diduga menggantung patung Vinícius disebuah jembatan di Madrid pada Januari, sementara tiga lainnya ditangkap karena dicurigai terlibat dalam penghinaan rasis yang ditujukan kepada pemain Brasil itu selama pertandingan hari Minggu melawan Valencia.

Insiden dengan patung tersebut terjadi di ibukota Spanyol dekat pusat pelatihan Real Madrid menjelang perempat final Copa del Rey tim melawan Atlético Madrid pada 26 Januari.

“Tiga dari mereka yang ditangkap adalah anggota aktif dari kelompok penggemar radikal sebuah klub sepak bola dari Madrid,” Ungkap Polisi.

Baca juga : Alasan Di Liga 1 Tak Boleh Ada Suporter Tim Tamu

“Investigasi yang dilakukan oleh polisi melalui pengumpulan bukti, saksi, dan penelitian digital sumber terbuka, antara lain, mengarah pada identifikasi keempat pria yang diduga melakukan kejahatan tersebut.”

Pernyataan polisi menambahkan bahwa tiga suporter yang tergabung dalam kelompok ultra sebelumnya telah diidentifikasi pada pertandingan yang diklasifikasikan sebagai “berisiko tinggi” dalam upaya polisi untuk menekan kekerasan dalam olahraga.

Tiga tersangka dalam insiden di stadion Mestalla Valencia berusia 18 hingga 21 tahun dan ditangkap di tiga lokasi berbeda.