Upacara Pelepasan Kontingen Indonesia Menuju SEA Games Hanoi,Vietnam.

Upacara Pelepasan Kontingen Indonesia Menuju SEA Games Hanoi,Vietnam.

LiveBola.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memimpin upacara pelepasan kontingen Indonesia untuk SEA Games ke – 31 Hanoi,Vietnam.

Indonesia mengirim sebanyak 776 orang untuk SEA Games ke-31 di Vietnam dengan rincian 499 atlet, 214 official, dan 63 orang pendamping. Kontingen Indonesia tercatat akan mengikuti 318 pertandingan di 32 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Baca Juga : Perolehan Sementara Medali SEA Games 2021

Jumlah ini tentunya lebih sedikit dibanding SEA Games Filipina 2019 lalu.Tetapi Presiden Joko Widodo berharap perwakilan Indonesia bisa lebih baik lagi dari SEA Games sebelumnya.

Presiden Joko Widodo pun berharap peringkat akhir kontingen Indonesia naik ke peringkat 3 besar bahkan menjadi juara umum. Menurutnya memang bukan hal yang mudah untuk menjadi juara akan mencapai nya,akan tetapi dengan kegigihan dan semangat juang bukan tidak mungkin kita bisa mencapainya.

Menpora Zainudin menambahkan perampingan kontingen SEA Games ini karena melalui hasil seleksi yang cukup ketat sehingga yang terbaik lah yang mampu lolos seleksi.

sebagai perbandingan,SEA Games Filipina lalu kita mengirim 1.304 orang kontingen dimana terdiri dari 841 atlet. 300 official dan pendamping 163 orang.

“Kita sedang membangun pembinaan prestasi olahraga nasional yang kuat, dilaksanakan secara sistematis terstruktur dan berkelanjutan yang hasilnya baru bisa didapatkan beberapa tahun yang akan datang.Kita tidak bisa lagi mengharapkan prestasi secara instan,”ujarnya.