Update Ranking FIFA Setelah Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bangladesh: Poin Berkurang!

Update Ranking FIFA Setelah Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bangladesh: Poin Berkurang!

LiveBola.idBerikut update ranking FIFA seusai Timnas Indonesia gagal meraih kemenangannya atas Bangladesh di pertandingan uji coba pada Rabu (01/06/22) malam WIB.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja menjalani laga uji coba bertajuk FIFA Matchday menjamu Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

 

Baca Juga :Link Live Streaming Toulon Cup 2022 Indonesia U19 Vs Ghana

 

Selain ingin menambah poin di ranking FIFA, uji coba ini bertujuan sebagai persiapan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong jelang menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Akan tetapi, skuad Garuda harus menelan pil pahit karena gagal menang atas Bangladesh. Mereka tidak mampu mencetak gol dan membuat laga berakhir imbang 0-0.

Seusai laga selesai, Shin Tae-yong langsung buka suara. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta maaf kepada para fans karena gagal membawa skuat Garuda menang di kandang sendiri. “Kami bertanding di kandang sendiri,

harusnya kita menang dengan skor baik, tetapi kami tak bisa mendapat hasil yang baik. Jadi saya mohon maaf,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers seusai laga.

“Memang ini uji coba sebelum berangkat ke Kuwait untuk kualifikasi Piala Asia 2023. Harusnya kami menang tiga sampai empat gol, untuk memberikan kebahagiaan kepada fans, tetapi kami tidak bisa melakukan itu,” tuturnya menambahkan.

Hasil imbang 0-0 yang diperoleh Timnas Indonesia saat menjamu Bangladesh membuat ranking FIFA skuat Garuda tidak berubah.

Pasukan Shin Tae-yong masih bertengger di urutan ke-159. Akan tetapi, karena gagal menang melawan tim yang berada di posisi ke-188 ranking FIFA, poin Timnas Indonesia mendapatkan pengurangan.

Dilansir dari Twitter Footy Rangkings, Timnas Indonesia mendapat pengurangan sebanyak 0.93 poin. Sedangkan Bangladesh mampu mendapatkan 0.93 poin.

Meski begitu, Timnas Bangladesh besutan Javier Fernandez Cabrera juga tidak mampu naik posisi dan tetap bertengger di urutan ke-188.