Hasil Akhir Sassuolo vs Inter Milan di Liga Italia: Gol ke-101 Dzeko Berbuah 3 Poin untuk Nerazzurri

Hasil Akhir Sassuolo vs Inter Milan di Liga Italia: Gol ke-101 Dzeko Berbuah 3 Poin untuk Nerazzurri

Livebola.id – Edin Dzeko menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan atas Sassuolo pada pekan kesembilan Liga Italia, Sabtu (8/10/2022). Hasil akhir laga Sassuolo vs Inter Milan di Stadion Mapei, Emilia Romagna, terhias dengan skor 1-2.Dwi gol kemenangan Inter Milan diborong Edin Dzeko (45′, 75′). Adapun Sassuolo mendapatkan sebiji lesakan lewat heading Davide Frattesi (60′).Hasil ini sekaligus mengakhiri tren minor Inter Milan di Serie A, yang sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun. Nerazzurri takluk dari Udinese (3-1) dan AS Roma (1-2).

Baca Juga : Serie A Italia AC Milan Vs Juventus – Perburuan Kemenangan Tandang Perdana Juventus!

Tambahan poin penuh membuat Inter Milan berada di urutan tujuh klasemen Liga Italia dengan koleksi 15 angka.Sorotan tertuju kepada Edin Dzeko. Dua golnya ke gawang Neroverdi, julukan Sassuolo, membuatnya telah membukukan 101 gol di pentas Serie A.Di sisi lain, dia menjadi pemain tertua ketiga di Liga Italia yang mengukir 100+ gol setelah Goran Pandev (37 tahun 268 hari) dan Sergio Pellissier ( 37 tahun 243). Dzeko mengukir 101 gol di usia 36 tahun 205 hari.

Jalan Pertandingan

Belum genap dua menit babak pertama dimulai, Inter Milan sudah mendapatkan peluang. Diawali pergerakan Hakan Calhanoglu yang menyisir sisi kanan permainan Sassuolo, pemain asal Turki ini melepaskan umpan crossing yang jatuh di kaki Nicolo Barella.Sayangnya, sentuhan pertama Barella tak sempurna terhadap bola. Hasilnya, pertahanan Sassuolo berhasil menyapu bersih bola keluar dari dalam kotak penalti.

Sembari melakukan ball possession, Nerazzurri mencari celah dari pertahanan solid yang digalang tim tuan rumah. Sassuolo sendiri bukannya tanpa paluang. Pada menit ke-12, Sassuolo melalui Andrea Pinamonti mendapatkan peluang untuk mengoyak gawang Inter. Namun sepakan pemain pinjaman Inter ini berhasil diblok oleh Andrea Bastoni. Tak ingin kalah, Inter Milan merespons terapi kejut yang diberikan Sassuolo.  Nerazzurri gantian mendapatkan peluang lewat kaki Lautaro Martinez. Namun shot yang dilepaskan Lautaro di menit ke-14 masih bisa dipatahkan pertahanan Neroverdi (julukan Sassuolo). Lautaro lagi-lagi mendapatkan peluang untuk memecah kebuntuan.

Namun umpan cut-back yang diberikan Barella gagal disontek dengan sempurna oleh Lautaro. Sontekan bomber Timnas Argentina ini justru menyamping di sisi kanan gawang tuan rumah. Memasuki menit ke-22, Sassuolo yang cenderung bertahan, mulai berani tampil terbuka. Tim besutan Dionisi tersebut tampil dengan menguasai bola selama mungkin. Pola ini dilakukan Neroverdi untuk meredam agresifitas serangan Inter.Menyisakan 15 menit di waktu normal babak pertama, intensitas permainan kedua tim cenderung menurun.