Juventus Kandas di Liga Champions, Mau Kejar Liga Europa atau Fokus Serie A Saja?

Juventus Kandas di Liga Champions, Mau Kejar Liga Europa atau Fokus Serie A Saja?

Livebola.id – Juventus dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 dari Grup H. Wakil Serie A Italia itu kini hanya bisa finis maksimal peringkat tiga dan lanjut ke Liga Europa.

Kegagalan Juventus lolos ke babak 16 besar dipastikan usai kalah di kandang Benfica pada matchday 5, Rabu (26/10/2022). Tim besutan Massimiliano Allegri itu kalah 3-4.

Di partai lainnya, PSG melumat Maccabi Haifa 7-2. Alhasil, PSG dan Benfica pun lolos dengan satu laga tersisa.

PSG dan Benfica masing-masing sudah mengumpulkan 11 poin. Sementara itu, Juventus dan Maccabi Haifa sama-sama baru punya 3 poin.

Baca Juga : Prediksi Ajax Amsterdam Vs Liverpool 27 Oktober 2022

Peringkat 3 atau Peringkat 4?

Pada matchday terakhir, pekan depan, Juventus akan menjamu PSG, sedangkan Maccabi Haifa akan menjamu Benfica. PSG dan Benfica akan memperebutkan posisi juara grup, sedangkan Juventus dan Maccabi Haifa akan memperebutkan posisi tiga.

Juventus tak boleh meraih hasil lebih buruk daripada Maccabi Haifa di laga terakhir nanti jika memang ingin lanjut ke Liga Europa.

Juventini, para pendukung sepertinya lebih memilih finis peringkat empat daripada harus melihat timnya memperjuangkan tempat di Liga Europa. Itu supaya Juventus fokus ke Serie A saja.