Liverpool Lawan Real Madrid Lagi di 16 Besar Liga Champions, Klopp: Undian yang Tepat!

Liverpool Lawan Real Madrid Lagi di 16 Besar Liga Champions, Klopp: Undian yang Tepat!

Livebola.id – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyambut positif hasil undian melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Liverpool musim ini hanya bisa meraih posisi kedua di klasemen Grup A Liga Champions. Jadi mereka pun beresiko bertemu dengan lawan-lawan kelas berat di babak 16 besar.

Pada akhirnya Liverpool diundi untuk bertemu dengan tim terbesar di Liga Champions, Real Madrid. Laga tersebut bisa jadi kans The Reds untuk balas dendam.

Sebab sebelumnya mereka tumbang di final Liga Champions 2021/22 lalu. Liverpool juga ditekuk oleh Madrid di partai final edisi musim 2017/2018.

Baca Juga : Link Live Streaming Aston Villa Vs Manchester United Hari Ini, Minggu 6 November 2022

Undian yang Tepat

Hasil undian ini disambut dengan senyum lebar oleh pihak netral. Di sisi lain tak sedikit fans Liverpool yang gelisah atas hasil drawing tersebut.

Lalu bagaimana dengan Jurgen Klopp? Pria asal Jerman itu malah meyambut pertemuan kembali dengan Real Madrid itu dengan positif.

“Hal pertama yang bisa kami katakan tentang undian ini adalah Liga Champions yang tepat. Ini adalah dasi yang berbicara untuk dirinya sendiri dan salah satu yang kita semua harus bersemangat,” serunya pada laman resmi Liverpool.

“Saya tahu kami telah menghadapi Real Madrid di beberapa final baru-baru ini tetapi tidak sering kedua klub kami bertemu dalam pertandingan dua leg sehingga sekarang kami dapat menantikan hal ini terjadi,” sambung Klopp.

Harapkan Magis Fans Liverpool

Jurgen Klopp paham bahwa Real Madrid punya level yang berbeda. Akan tetapi ia mengingatkan Liverpool bahwa mereka juga tim yang kuat, plus sejarah yang lumayan bagus di pentas Eropa.

Klopp juga kemudian mengharapkan bantuan fans Liverpool lagi untuk bisa menumbangkan Madrid. Khususnya saat kedua tim nanti bertemu di Anfield.

“Rekor Real di Eropa adalah yang terbaik. Kami tahu ini. Tapi kami juga tahu bahwa kami tidak terlalu buruk. Selain itu, kami tahu bahwa kami memiliki Anfield dan semua orang tahu apa artinya ini,” seru Klopp.

“Ini adalah undian yang sangat bagus. Sebuah undian yang sangat menarik. Pertandingan itu sendiri masih beberapa bulan lagi, tetapi tidak perlu banyak imajinasi untuk memikirkan seperti apa suasana di kedua pertandingan tersebut,” ucapnya.

Tetap Fokus

Babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 masih akan digelar pada Februari 2023 mendatang. Leg pertama akan dilangsungkan di Anfield pada tanggal 22 Februari.

Sementara leg kedua akan digelar pada 16 Maret. Jurgen Klopp mengatakan dirinya memang sangat menantikan duel lawan Real Madrid itu tapi ia juga menegaskan Liverpool akan tetapi fokus menjalani semua laga yang akan datang sebelum laga tersebut.

“Ada banyak sepak bola yang harus dimainkan sebelum ini, tentu saja, jadi kami akan fokus pada setiap pertandingan yang akan datang, tetapi ya, undian ini memberi kami sesuatu yang istimewa untuk dinantikan,” tandas Klopp.

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Derby County

Stadion: Anfield

Hari: Kamis, 10 November 2022

Kickoff: 03.00 WIB