Prancis Tidak Akan Remehkan Maroko Demi Kembali Berlaga di Partai Puncak Piala Dunia

Prancis Tidak Akan Remehkan Maroko Demi Kembali Berlaga di Partai Puncak Piala Dunia

Livebola.id – Timnas Prancis berhasil mengamankan satu tiket ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah kalahkan Inggris pada Minggu (11/12/2022). Prancis akan bertarung di babak semifinal melawan kuda hitam Maroko untuk memperebutkan satu tiket partai puncak.

Sebelumnya Prancis harus menjalani laga berat melawan Inggris yang berakhir dengan skor 2-1. Di laga tersebut, Prancis harus berjuang mati-matian menghadapi serangan bertubi-tubi Inggris di babak kedua.

Baca Juga : Live Streaming Prancis Vs Inggris Di Piala Dunia 2022

Gelandang Prancis, Adrien Rabiot menyatakan bahwa Prancis tidak akan meremehkan lawan lagi di Piala Dunia 2022. Ini mungkin sangat penting mengingat Les Bleus kesulitan melawan Inggris bahkan pernah kalah oleh wakil Afrika lainnya yakni Tunisia.

“Ini (lawan Maroko) akan menjadi pertandingan bersejarah. Kami tidak akan meremehkan siapa pun, seperti yang telah kami lakukan selama ini,” ujar Rabiot dikutip dari Fotmob.

Maroko Layak Di Semifinal!

Banyak orang yang masih terkejut dengan perjalanan Maroko menumbangkan Spanyol dan Portugal untuk melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. Namun di tengah banyaknya perdebatan tentang kualitas Maroko, Adrien Rabiot menganggap tim tersebut sangat layak untuk menantang Prancis.

Rabiot merasa Maroko sangat layak sampai di semifinal dengan perjuangan berat yang dihadapi mereka. Rabiot juga melihat Maroko adalah salah satu tim dengan kualitas pemain yang bagus di Piala Dunia 2022.

“Kami sadar jika mereka (Maroko) ada di sini, itu karena mereka pantas mendapatkannya. Kami telah menonton pertandingan, mereka memiliki pemain yang sangat bagus. Mereka juga tahu bagaimana menderita, bagaimana menanggungnya sendiri,” terang Rabiot.

Prancis Kelelahan?

Meskipun Prancis masih diunggulkan untuk melaju ke partai puncak, Maroko bukan tim yang akan mudah menyerah begitu saja. Terlebih Prancis terlihat mulai kehabisan bensin saat melawan Inggris di perempat final Piala Dunia 2022.

Prancis yang biasanya mendominasi jalannya laga, harus merasakan dihujani serangan saat melawan Inggris. Inggris yang berhasil menghentikan pergerakan Kylian Mbappe membuat Prancis harus mengerahkan seluruh tenaga mereka untuk memenangkan laga.

Adrien Rabiot juga mengaku bahwa Prancis butuh pemulihan kebugaran secepat mungkin jelang melawan Maroko. Prancis yang ditinggalkan beberapa pemain intinya akibat cedera mulai kelelahan jelang akhir perjalanan Piala Dunia 2022 mereka.

“Dan yang penting juga pulih dengan baik karena kami telah memainkan banyak pertandingan dan kami mulai merasakan kelelahan,” ujar Rabiot setelah laga ketat melawan Inggris.