Prancis Melaju Ke Final Dengan Menumbangkan Maroko 2-0

Prancis Melaju Ke Final Dengan Menumbangkan Maroko 2-0

LiveBola.id – Setelah menumbangkan Maroko 2-0 Prancis akan menantang Argentina di final Piala dunia 2022.

gol-gol Prancis diciptakan di masing-masing babak oleh Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani pada laga semifinal di Al Bayt Stadium , Kamis (15/12/2022).

Syaratnya mereka harus bisa mengalahkan Argentina di partai puncak demi mempertahankan gelar juara dunianya pada 18 Desember nanti.

Baca juga : Live Streaming Prancis Vs Maroko Semifinal Piala Dunia 2022

Jalannya pertandingan Prancis vs Maroko 

Prancis langsung menekan sejak menit awal dan mendapat gol di menit kelima lewat Theo Hernandez. Diawali serangan dari sisi kanan yang dibangun Antoine Griezmann, bola kemudian dikirimkan ke kotak penalti.

kylian Mbappe mencoba shooting ke arah gawang maroko tetapi membentur bek maroko , dan bola pun mengarah kepada pemain prancis yaitu theo yang sambil menendang bola dengan cara melompat melewati hadangan kiper maroko Yassine Bounou dan gawang pun kebobolan.

Gol itu bukannya membuat Maroko terpukul, tapi mereka malah berani untuk menyerang Prancis. Azz-Eddine Ounahi mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, namun Hugo Lloris dengan sigap menepisnya.

Andaikan bola sepakan Giroud dari sisi kiri tak menghantam tiang mungkin prancis bisa menambah jumlah golnya.

Maroko balik menekan Prancis di lima menit akhir babak pertama dan nyaris mendapatkan gol di menit ke-45 dari sepakan pojok,Bola mengarah kepada El Yamiq dan melakukan sepakan akrobatik namun bola menghantam tiang gawang dan di sambar rekannya namun masih melebar ke arah sisi gawang.

Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit babak pertama di bunyikan dan Prancis masih unggul.

Di babak kedua Maroko berbalik menyerang sehingga memaksa Prancis untuk banyak bertahan.

Maroko benar mengurung perthanan prancis sehingga juara bertahan itu pun kesulitan untuk bermain menyerang,Dan Giroud pun terpaksa di tarik keluar di gantikan oleh Marcus Thuram untuk mencoba formasi bertahan.

Prancis menggandakan skor pada menit ke-79 sekaligus menjauhkan harapan Maroko untuk mengejar. Kali ini kombinasi Mbappe dan Thuram di sisi kiri mampu memecah pertahanan Maroko.

Mbappe melakukan umpan 1-2 dengan Thuram, sebelum melewati beberapa pemain di kotak penalti. Mbappe menembak, tapi bola mengenai pemain Maroko sebelum bergulir ke arah Kolo Muani yang mudah saja mencocor masuk ke gawang.

Kolo Muani padahal belum semenit menggantikan Dembele.