MU Jadi Klub Bernilai Terdahsyat di Liga Inggris

MU Jadi Klub Bernilai Terdahsyat di Liga Inggris

LiveBola.id – Manchester United sah menyandang status sebagai tim bernilai tertinggi di Liga Inggris 2022/2023. Nilai MU melejit, juga beberapa klub lainnya.

Kekayaan klub juga terdorong kembalinya fans ke stadion setelah pencabutan larangan penonton karena pandemi Covid-19.

Menurut penelitian oleh sportico , seperti di nukil dari the sun kamis (26/1/2023),nilai club club liga inggris naik signifikan imbas melejitnya harga hak siar.

 

Baca Juga : Persija Jakarta Gusur PSM Makassar Dari Puncak 

 

Menurut penelitian terbaru, klub yang nilainya paling menggiurkan di Liga Inggris adalah MU. Klub berjulukan Setan Merah tersebut bernilai 4,8 miliar poundsterling (Rp89,1 triliun).

Selama pandemi, laba klub-klub turun drastis karena pertandingan harus dimainkan tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus.

MU mengalahkan Liverpool yang menempati posisi kedua. Liverpool bernilai 3,8 miliar pounds (Rp70,6 triliun).

MU dan Liverpool yang memuncaki daftar ini sedang punya kesamaan. Pemilik MU dan Liverpool sudah menyatakan akan menjual klub-klub tersebut.

Pemilik MU, keluarga Glazer, ingin menjual sahamnya di klub pada Maret 2023. Mereka sudah mematok banderol MU, yaitu senilai 7 miliar pounds.

Satu pembeli potensial sudah menyatakan tertarik mengambil alih MU. Dia adalah satu di antara orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe, yang juga seorang fan Setan Merah.

Adapun pemilik Liverpool, FSG, baru-baru ini memutuskan hanya menjual sebagian kecil sahamnya.