Manchester City Tersandung Kasus, Bagaimana Masa Depan Pep Guardiola?

Sepakbola

LiveBola.id – Masa depan Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City diragukan setelah The Citizens dituduh melanggar peraturan keuangan.

Masalah itu akan dirujuk ke komisi independen. Jika Manchester City dinyatakan bersalah, mereka menghadapi berbagai sanksi potensial termasuk pengurangan poin atau bahkan pengusiran.

 

Baca Juga : Hasil BRI Liga 1 Madura United vs Persis Solo, Laskar Sambernyawa Berhasil Amankan 3 Point! 

 

 

Premier League mengungkap Man City melanggar peraturan keuangan lebih dari 100 kali dari September 2009 hingga musim 2017-18, dengan dugaan pelanggaran terkait dengan pendapatan, perincian remunerasi manajer dan pemain, peraturan UEFA, profitabilitas dan keberlanjutan, dan kerja sama.

Pep Guardiola sudah pernah mengancam akan meninggalkan Man City jika mereka diketahui melanggar peraturan keuangan.

Kebetulan, baru-baru ini Liga Inggris telah melaporkan sang juara bertahan ke komisi independen untuk menyelidiki lebih dari 100 dugaan pelanggaran aturan keuangan.

Investigasi yang dilakukan selama empat tahun mendorong operator Liga Inggris untuk melaporkan Man City ke komisi independen terkait dugaan pelanggaran antara 2009 dan 2018.

City terkejut dengan tuduhan tersebut dan mengatakan mereka memiliki bukti untuk membantah.

Guardiola sebelumnya bersikeras bahwa dia akan berhenti jika Man City ketahuan melanggar peraturan keuangan.

Manajer asal Spanyol, yang telah memimpin Man City meraih empat gelar Liga Inggris, telah mendukung hierarki Stadion Etihad sejak hari pertamanya di musim panas 2016.

“Saya berkata kepada mereka, ‘Jika Anda berbohong kepada saya, lusa saya tidak ada di sini. Saya akan keluar dan saya tidak akan menjadi teman Anda lagi. Saya percaya pada Anda karena saya percaya Anda 100 persen sejak hari pertama dan saya membela klub karena itu.