Link Live Streaming Liga Inggris Sabtu 8 April 2023: Manchester United vs Everton

Sepakbola

Livebola.id – Manchester United akan menjamu tamunya Everton di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Premier League pekan ke-30 musim 2022 2023 malam ini, 8 April 2023 pukul 18.30 WIB yang dapat disaksikan live di tv SCTV dan live streaming melalui link Video.com

Saat ini Manchester United berada di posisi 4 klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 53 poin hasil dari 16 kali menang, 5 kali imbang, dan 7 kali kekalahan. Sementara tamunya Everton di peringkat 16 klasemen dengan mengoleksi 27 poin hasil dari 6 kali menang, 9 kali imbang, dan 14 kali kalah.

 

Baca Juga: Vincent Kompany Resmi Membawa Brunley Promosi Ke Liga Inggris

 

Skuad Setan Merah memiliki misi untuk merebut posisi 3 besar dari Newcastel United yang saat ini sama-sama mengoleksi 53 poin hasil dari 14 kali menang, 11 kali imbang, dan 3 kali kalah. Jika Manchester United dapat mengalahkan Everton malam nanti maka skuad asuhan Eric Ten Hag akan masuk ke jajaran 3 besar premier league musim ini berada di bawah Manchester City yang saat ini berada di peringkat 2.

Sementara bagi Newcastle meraih hasil positif di kandang Setan Merah akan membuat mereka berkesempatan untuk keluar dari papan bawah Liga Inggris, pasalnya jika meraih kemenangan maka mereka akan memiliki poin 30 dan naik ke peringkat 13 menggeser Leeds United yang mengoleksi 29 poin.

Eric Ten Hag menjelaskan kondisi Manchester United saat ini, timnya tidak akan diperkuat oleh dua gelandangnya yakni Cristian Eriksen dan Cassimero lantaran Eriksen masih dalam masa pemulihan cedera walaupun saat ini ia sudah kembali bergabung dalam sesi latihan skuad Setan Merah. Sedangkan Cassimero masih terkena skorsing untuk pekan ini sehingga ia tidak dapat dimainkan melawan Everton tetapi peluang tampil bagi Eriksen masih terbuka lebar.

Untuk kondisi tersebut Eric Ten Hag sudah memiliki solusi, ia dapat kembali memainkan trio gelandangnya yakni Scott McTominay, Bruno Fernandes dan Marcel Sabitzer plus Fred. Sementara itu Alejandro Garnacho masih mengalami cidera di pergelangan kakinya bersama dengan Tom Heaton dan juga Donny van de Beek.

Meski begitu MU menargetkan kemenangan pada laga malam nanti untuk dapat masuk ke posisi 3 besar bersama Arsenal dan Manchester City. Secara Head to Head dalam lima laga terkahir antara kedua tim Manchester lebih unggul dengan berhasil meraih 3 kali kemenangan atas Everton sedangkan Everton hanya mampu mengalahkan Manchester United 1 kali serta meraih hasil imbang 1 kali.

Melihat statistik antara kedua tim dan juga komposisi pemain, Manchester United lebih dijagokan untuk memenangkan pertandingan malam nanti:

Livebola.id memprediksi Manchester United 2 – 0 Everton