Link Live Streaming Liga Inggris Selasa, 18 April 2023: Leeds United vs Liverpool

Sepakbola

Livebola.id –  Link nonton live streaming Leeds United vs Liverpool, Selasa 18 April 2023 dini hari WIB. Liverpool bukan lawan seimbang bagi Leeds United jelang duel di Stadion Elland Road

Namun kondisi tidak ideal yang sedang dihadapi Si Putih berpotensi akan merepotkan Si Merah.

Liverpool dalam kondisi kesulitan menang belakangan ini. Dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi, pasukan Jurgen Klopp hanya mengemas tiga kekalahan dan 2 hasil imbang. The Reds kini tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 44 poin dari 29 pertandingan.

 

Baca Juga: Ryan Gravenberch Tak Terpakai Di Bayern Muenchen Liverpool Mulai Mendekat

 

Jika bisa mengalahkan Leeds, Liverpool belum akan beranjak dari peringkat ke-8, namun jarak poin dengan Newcastle United di empat besar atau zona Liga Champions bisa terpangkas menjadi 9 poin saja.

Menghadapi Leeds yang dipertemuan pertama bisa mereka kalahkan dengan skor 2-1 di Anfield, Liverpool sedang diselimuti optimisme tinggi untuk meraih poin penuh sekaligus memutus puasa kemenangan. Apalagi, Leeds juga tengah dalam performa buruk dengan berada di posisi ke-16 klasemen dengan 29 poin, hanya unggul 2 angka dari Nottingham Forest di peringkat 18, atau batas zona degradasi.

Namun Leeds sedang berjuang keras untuk bisa bertahan di Premier League musim depan, lawatan Liverpool ke Elland Road ini sepertinya bisa cukup tricky buat Mohamed Salah dkk. Apalagi, Liverpool cuma bisa menang sekali dalam 8 laga tandang terakhirnya di Premier League.

Rinciannya, mereka mendulang dua imbang dan 5 kali kalah. Selain itu, The Reds kerap tampil tumpul dengan cuma mencetak 1 gol dalam empat kesempatan bertanding di laga away. Jika diperinci lagi, anak asuh Jurgen Klopp bahkan telah tanpa kemenangan dalam 4 lawatan terakhirnya ke markas lawan, yakni 2 seri dan 2 kali kalah.

Meski demikian, Liverpool tetap layak difavoritkan menang pada laga ini jika berkaca pada rekor head to head Jurgen Klopp dengan Javi Garcia. Tercatat, dalam tiga pertemuan terakhir, semuanya berhasil dimenangkan Klopp. Bahkan, manajer asal Jerman itu juga memiliki rekor impresif saat memimpin Liverpool menghadapi Leeds. Dalam 6 duel terakhir di Premier League, The Reds mampu memenangkan 4 di antaranya dengan satu kali imbang dan 1 kali kalah. (hs)

Susunan Pemain Leeds United vs Liverpool:

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier, Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Junior Firpo, Marc Roca, Weston McKennie, Luis Sinisterra, Brenden Aaronson, Jack Harrison, Patrick Bamford

Pelatih: Javi Gracia

Leeds United Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konaté, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Curtis Jones, Fabinho, Jordan Henderson, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota

Pelatih: Jurgen Klopp.

Laga antara Leeds United vs Liverpool dapat kalian saksikan melalui live streaming berlangganan Video.com