Erick Thohir Sebut Ada Kejutan Pada 28 Mei 2023 Mendatang: Warga Indonesia Dibuat Penasaran Oleh Ketua PSSI

Sepakbola

LiveBola.id – Ketua umum PSSI, Erick Thohir, sebut ada kejutan pada 28 Mei 2023. Yang jadi pertanyaan publik sepakbola Tanah Air, apakah kejutan tersebut soal pelatih baru Timnas Indonesia U-20 atau Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023?

“Nanti ada kejutan tanggal 28 Mei. Tapi jangan buru-buru, karena belum teken,” ungkap Erick Thohir, dalam konferensi pers kepada awak media di Jakarta, Jumat 28 April 2023.

 

Baca Juga: Harry Maguire Rela Tinggalkan Man United Musim Panas Ini Demi Timnas Inggris

 

Sebelumnya, beredar kabar bahwa PSSI sedang mencari pelatih baru pengganti Shin Tae-yong untuk menangani Timnas Indonesia. Hal itu lantaran juru taktik asal Korea Selatan tersebut kontraknya bersama PSSI akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Sempat muncul dua pelatih tersohor di Asia Tenggara yang digadang-gadang akan menggantikan posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Kedua pelatih yang dimaksud adalah Park Hang-seo dan Alexandre Polking. Namun, Erick Thohir sudah membantah rumor tersebut.

Pernyataan Erick Thohir tersebut soal kejutan pada 28 Mei 2023 cenderung lebih kepada masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Eks Presiden Inter Milan itu mengatakan soal masa depan Shin Tae-ying akan dibahas lebih lanjut lagi.

“Iya, kembali kami sepakat bahwa kontrak sampai akhir tahun ini. Kami (nanti pasti akan) persiapkan seperti apa,” kata Erick Thohir.

Menteri BUMN itu mengatakan Shin Tae-yong masih punya tugas di Piala Asia 2023 yang akan digelar pada 10 Januari sampai 12 Februari 2024. Sebab itu, ia akan kembali bicara lebih jauh dahulu dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Masih ada Piala Asia di Qatar, ya. Jadi, tidak mungkin dipotong (setengah jalan persiapan lalu pergantian pelatih). Ada keberlanjutan, tapi tentu kami sepakat harus bicara dari hati ke hati,” jelasnya.