Hasil Skor Pertandingan Liga Inggris Sabtu, 20 Mei 2023: Nottingham Forest vs Arsenal

Sepakbola

LiveBola.id – Sirna sudah harapan Arsenal untuk menjuarai Premier League 2022/2023. The Gunners tumbang di tangan Nottingham Forest di pekan ke-37 Liga Inggris 2022/2023 dengan skor tipis 1-0.

Nottingham Forest berhasil unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Taiwo Awoniyi di babak pertama.

 

Baca Juga: Momentum Erling Haaland Ukir Sejarah Baru Sekaligus Bawa Man City Jadi Juara

 

Berkat tambahan tiga poin ini, Nottingham Forest semakin kokoh di peringkat 16 klasemen sementara EPL dengan raihan 37 poin. Sementara Arsenal tertahan di peringkat kedua dengan raihan 81 poin.

Pertandingan yang digelar di The City Ground itu berjalan intens sejak babak pertama. Berstatus sebagai tim tamu, Arsenal langsung tancap gas sejak awal.

Arsenal tampil lebih dominan sejak awal laga. Mereka mengurung tuan rumah di kotak penalti mereka, sementara Forest menebar ancaman melalui serangan balik.

Memasuki menit ke-19 gawang Arsenal bobol. Berawal dari skema serangan balik, Morgan Gibbs-White mengirimkan umpan terobosan ke sisi kanan yang kemudian disambar oleh Taiwo Awoniyi menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Forest.

Gol tersebut membuat Arsenal meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun The Gunners dibuat frustrasi karena Forest bertahan dengan sangat rapat di laga ini.

Arsenal terus mencoba menekan Forest. Namun tuan rumah berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Tertinggal 1-0 di babak pertama membuat Arsenal langsung tancap gas di babak kedua. Mikel Arteta menginstruksikan anak asuhnya untuk membombardir pertahanan tuan rumah.

Setelah 15 menit tampil dominan, Arsenal baru membuat peluang yang benar-benar membahayakan gawang Forest melalui sepakan Bukayo Saka, namun bola berhasil dipatahkan oleh Keylor Navas.

Forest bukannya tanpa perlawanan di babak kedua ini. Sesekali anak asuh Steve Cooper itu melepaskan serangan-serangan balik yang cukup membuat keteteran Arsenal, meski penyelesaian akhir tuan rumah kurang oke sehingga mereka gagal menciptakan gol kedua.

Sadar timnya mengalami kebuntuan, Arteta membuat dua pergantian pemain. Granit Xhaka dan Jakub Kiwior ditarik dan digantikan Eddie Nketiah dan Kieran Tierney.

Di sisa babak kedua ini, Arsenal mengurung Forest di area pertahanan mereka. Namun mereka kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan sang tuan rumah, sehingga skor 1-0 menutup pertandingan di The City Ground tersebut.