Bukan Salah Arteta, Arsenal Kalah dari Newcastle

Bukan Salah Arteta, Arsenal Kalah dari Newcastle

LiveBola.id – Skuad Arsenal tampil mengecewakan ketika dikalahkan Newcastle dalam duel pekan ke-37 Premier League 2021/22, Selasa (17/5/2022). Mikel Arteta pun tidak bisa benar-benar membela timnya.

Pertandingan di St. James’ Park tersebut seharusnya jadi salah satu laga terbesar Arsenal musim ini. Ibarat final, mereka wajib menang untuk menjaga peluang finis empat besar.

Sayangnya, permainan Arsenal justru jauh di bawah ekspektasi. Taktik Arteta tidak berjalan, para pemain tampak tidak fokus karena kesulitan menghadapi tekanan.

Karena itu, skuad Arsenal dikritik keras karena tampil mengecewakan dan tidak sanggup menyambut tantangan. Lantas, apa kata Arteta?

Baca Juga : West Ham United Vs Manchester City Hasil Imbang Dengan Score 2-2

Pemandangan di lapangan jelas menunjukkan bahwa kesalahan ada pada pemain, bukan Arteta. Skuad The Gunners membuat kesalahan di setiap lini, mereka tampak tidak siap bermain di laga krusial.

Biar begitu, Arteta menolak menyalahkan pemain-pemainnya. Dia maju pasang badan dan mengambil tanggung jawab sepenuhnya.

“Tidak [bukan salah pemain], sayalah yang paling bertanggung jawab kapan pun itu. Para pemainlah yang telah menciptakan ekspektasi tinggi musim ini, hal yang bahkan tidak dibicarakan di awal musim,” tegas Arteta.

“Saya akan selalu melindungi mereka. Namun, benar bahwa malam ini sangat-sangat sulit melakukannya [pembelaan untuk tim].”

Arteta pun tidak sepenuhnya bersalah terkait kegagalan Arsenal mengamankan empat besar. Dia tidak bisa menurunkan skuad terbaik karena banyak pemain cedera. Arsenal kesulitan menjaga level terbaik mereka.

Nahasnya, di laga ini pun Arteta mungkin akan kehilangan lebih banyak pemain untuk pertandingan terakhir nanti.

“Kami membuat banyak perubahan di pertandignan ini karena cedera Gabi, Emile juga merasa tidak nyaman, lalu ada cedera Tomiyasu. Kami coba mengubah pertandingan,” sambung Arteta.

“Sekali lagi, kami main buruk di setiap departemen di lapangan. Itu memperkecil peluang Anda untuk bersaing dalam pertandingan,” tandasnya.