Jose Mourinho Berhasil Menambah Koleksi Trofi Usai Mengantar AS Roma Menjuarai Europa Conference League

Jose Mourinho Berhasil Menambah Koleksi Trofi Usai Mengantar AS Roma Menjuarai Europa Conference League

LiveBola.id – Pencapaian Mourinho kali ini mematahkan asumsi semua orang yang beranggapan bahwa karier nya sebagai pelatih sudah habis, seiring dua kali pemecatan yang terjadi saat menangani Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Akan tetapi dengan membawa AS Roma sebagai juara Europa Conference League kali ini, semua orang pun takjub dengan pencapaian nya, sekaligus mematahkan asumsi bahwa karier tuanya sebagai pelatih sepakbola sudah habis.

Baca juga : Van Persie, Prediksi Saya AS Roma 1-2 Feyenoord

AS Roma merekrutnya di musim panas 2021, dan memintanya membangun ulang tim, tanpa target dan beban besar yang di berikan padanya Mourinho sadar bahwa tim nya ini memiliki kesempatan emas untuk menjuarain UCL, ajanga baru buatan UEFA musim ini.

Roma kalah bersaing di Liga Italia dengan Inter Milan, di Coppa Italia Inter Milan keluar sebagai juara, namun du UCL AS Roma berjaya.

AS Roma berhasil menundukan Feyenoord dengan skor 1-0 dalam final pada Kamis (26/05/2022) di Tirana, Albania. Mourinho mendapatkan kembali status nya sebagai Pelatih Elite di Eropa.

Setelah mendapatkan kritikan pedas selama 5 tahun terakhir, akhirnya Mourinho pun kembali dari puasa gelarnya.