Elkan Baggott Kembali Dapatkan Pujian Dari Manajer Gillingham

Elkan Baggott Kembali Dapatkan Pujian Dari Manajer Gillingham

LiveBola.id – Manajer Gillingham Neil Harris memberikan pujian kepada pemain blasteran Indonesia Elkan Baggott yang turut berperan membawa tim besutannya lolos ke babak ketiga Piala Liga Inggris 2022/23.

Gillingham menyingkirkan klub League One Exeter City dengan skor 6-5 melalui adu penalti, Rabu (24/8) dini hari WIB. Adu penalti terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang 90 menit.

Harris merasa senang tim besutannya mampu menghindari gawang dari kebobolan. Performa penjaga gawang berusia 23 tahun, Jake Turner, mendapat pujian, di samping penampilan Baggott yang dianggap luar biasa.

 

 

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Barcelona Vs Manchester City Di Kompas TV Hari Ini, Kamis 25 Agustus 2022

 

 

Menyenangkan melihat Jake kembali tidak kebobolan di ajang piala. Dia tidak muda kalau kita bandingkan dengan Elkan Baggott yang baru berusia 19 tahun. Dia seorang penjaga gawang yang bagus,” puji Harris.

Elkan Baggott juga memperlihatkan permainan luar biasa, dan performa yang kuat. Dia pemain muda yang sedang menuju ke sepakbola profesional.”

Secara keseluruhan, Harris merasa cukup puas dengan performa tim, meski mereka masih menghadapi masalah di sektor penyerangan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun tidak menghasilkan gol.

Saya pikir performa kami cukup bagus, melawan tim dari liga yang di atas (League One). Kami mempunyai skuad yang kuat, lebih kuat dibandingkan musim lalu. Hal itu bisa dilihat dari cara kami mengalirkan bola, kata Harris.

Pemain tampil displin, dan menerapkan jebakan di waktu yang tepat. Tapi permasalahan kami di lini penyerangan. Kami menciptakan banyak peluang, dan mungkin yang terbanyak pada tahun ini.

Elkan Baggott [punya] tiga peluang, dan satu tendangan yang diblok [pemain lawan] di dalam kotak penalti. Ini mungkin bukan malam yang bagus buat kami. Tapi kami akhirnya memenangi adu penalti, dan itu menggembirakan buat fans yang sudah datang ke stadion.

Walau cukup puas dengan penggawa di tembok pertahanan, Harris mengaku masih membutuhkan pemain di sektor ini untuk menambah kekuatan tim. Apalagi mereka bakal menjalani musim yang panjang

Untuk saat ini saya merasa puas dengan pemain yang ada, dan saya tidak ingin kehilangan mereka, karena di bursa transfer banyak hal yang di luar perkiraan. Tapi saya membutuhkan pemain lagi untuk musim yang panjang, dan saat ini difokuskan ke sektor pertahanan, imbuh Harris.