Xavi Bicara Soal Bernardo Silva: Pemain yang Saya Sayangi!

Xavi Bicara Soal Bernardo Silva: Pemain yang Saya Sayangi!

LiveBola.id – Barcelona tidak pernah menutupi rasa kagum pada gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Bahkan, Xavi menyebut jika pemain asal Portugal itu adalah tipe pesepakbola yang dia sayangi.

Barcelona masih aktif di bursa transfer pemain awal musim 2022/2023. Isu sulit mendaftarkan pemain karena aturan finansial La Liga tidak menghalangi manuver klub untuk mendatangkan pemain baru.

Barcelona sangat tertarik pada jasa Bernardo Silva. Walau sudah punya banyak gelandang top, termasuk Franck Kessie yang baru bergabung, Barcelona masih menyimpan asa untuk bisa membawa Silva ke Camp Nou.

Belum ada tawaran resmi yang dibuat Barcelona kepada Manchester City untuk bisa membeli Silva. Tetapi, Barcelona tidak pernah menutup pintu. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ya Bolaneters.

Baca Juga : Elkan Baggott Kembali Dapatkan Pujian Dari Manajer Gillingham

Mengerti Segalanya

Bernardo Silva adalah gelandang yang lengkap. Dia punya kemampuan menyerang yang sangat bagus. Bukan hanya itu, Silva juga bisa memainkan banyak peran dan taktik. Dia adalah pemain yang sangat fleksibel.

Merujuk aksinya musim 2021/2022 lalu, Silva juga punya kemampuan bertahan yang bisa diandalkan. Silva benar-benar paket lengkap dan karena alasan itulah Xavi sangat mengaguminya.

“Bernardo Silva adalah pemain sepak bola yang saya sayangi. Dia mengerti segalanya. Jika dia bergabung (dengan Barcelona) maka itu bergantung pada Manchester City,” ucap Xavi dikutip dari SPORT.

Manchester City sejauh ini tidak ingin melepas Silva. Bagi Pep Guardiola, Silva adalah pemain yang sangat penting dan masuk dalam rencananya. Di sisi lain, Silva diyakini ingin menjajal pengalaman baru.

Menghormati Manchester City

Bernardo Silva juga menyimpan keinginan untuk membela Barcelona. Namun, dia tidak ingin membuat hubungan buruk dengan Man City. Jadi, Silva tidak akan menekan klub agar bisa pindah dan siap untuk bertahan.

“Saya selalu berkata bahwa saya bahagia di sini [Man City], tapi saya tidak tahu apa yang bakal terjadi. Sejujurnya, kita lihat saja perkembangannya, saya menjalin hubungan yang sangat jujur dengan pihak klub,” kata Silva kepada ESPN.

“Saya bersikap terbuka kepada mereka dan mereka tahu yang saya inginkan. Jika bertahan di sini, saya sangat bahagia. Jika tidak, begitulah sepak bola dan kita lihat saja apa yang akan terjadi,” tegasnya.