Arsenal vs Aston Villa: 4 Pemain yang Bisa Selamatkan Steven Gerrard dari Pemecatan

Arsenal vs Aston Villa: 4 Pemain yang Bisa Selamatkan Steven Gerrard dari Pemecatan

LiveBola.idAston Villa akan bertandang ke markas Arsenal pada pekan kelima Premier League 2022/2023, Kamis (1/9/22) dini hari WIB. Aston Villa datang ke Stadion Emirates dalam kondisi yang jauh dari ideal.

John McGinn dan kolega mencatat hasil buruk di pertandingan terakhir. Mereka kalah 1-0 dari West Ham. Selain itu, posisi sang pelatih, Steven Gerrard kini tengah digoyang isu pemecatan.
Isu tersebut muncul ketika para fans The Villans tak puas dengan performa tim pujaannya. Mereka mencatat tiga kekalahan dan baru mengoleksi satu kemenangan hingga pekan keempat Premier League.
Hasil itu membuat tim yang bermarkas di Villa Park berada di posisi ke-15 di klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Tentunya hasil yang mengecewakan jika melihat materi pemain Aston Villa.
Aston Villa dan Steven Gerrard perlu merespon kondisi buruk yang terjadi. Berikut beberapa pemain kunci yang bisa membuat Aston Villa bisa berbicara banyak dalam laga melawan Arsenal.

Baca Juga : Liverpool Vs Newcastle: Selain Saint-Maximin, 4 Pemain Ini Bisa Bikin The Reds Kerepotan

Ollie Watkins

Pemain pembeda pertama yang hadir adalah sosok Ollie Watkins. Barisan pertahanan Arsenal patut mengawasi pemain asal Inggris. Meskipun gagal membawa timnya meraih hasil positif di dua pertandingan terakhir Premier League, performanya cukup menjanjikan.

Watkins dikenal sebagai seorang striker trengginas. Dia mempunyai kecepatan, dan agresivitas yang bisa merepotkan lawan. Pada pertandingan terakhir melawan West Ham, kombinasinya bersama Danny Ings cukup merepotkan pertahanan sang lawan.

Pemain berusia 26 tahun itu, hingga pekan keempat Premier League, total sudah mengemas satu gol dan dua assist.

Danny Ings

Danny Ings mencetak satu gol dari empat laga awal Premier League 2022/2023. Namun, striker yang sudah malang melintang di ranah Inggris ini patut menjadi perhatian jelang laga melawan Arsenal.

Kemampuan menahan bola begitu baik, tajam di depan gawang, dan dibekali fisik prima adalah sedikit atribut yang dimiliki striker berusia 30 tahun. Ings dalam laga terakhirnya saat melawan Bolton di ajang EFL Cup, mencatat 11 tembakan, 4 tembakan di kotak penalti, 1 gol, dan 1 peluang besar.

Philippe Coutinho

Coutinho belum membuat gol maupun assist. Namun, Coutinho adalah ruh permainan Aston Villa. Pemain yang sempat meredup di Barcelona dan Bayern Munchen masih akan menjadi penentu permainan Aston Villa.

Coutinho ingin memburu gol maupun assist perdana dalam laga melawan Arsenal di pekan kelima Premier League.

“Saya sudah mempersiapkan sebaik mungkin dalam sesi latihan dengan melihat berbagai video rekaman pertandingan mereka (Arsenal). Meskipun kami mengalami start buruk, kami optimis dalam laga melawan mereka,” ujar Coutinho dilansir dari laman resmi Aston Villa.