Liga Inggris Belum Ada Kepastian, Kapan Akan dimulai Lagi?

Liga Inggris Belum Ada Kepastian, Kapan Akan dimulai Lagi?

LiveBola.id – Liga Inggris akhir pekan kemarin ditunda, untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth II. Apakah akhir pekan mendatang, Liga Inggris bisa mulai lagi?

Pekan ketujuh Liga Inggris yang sedianya digelar pada Sabtu (10/9) sampai Selasa (13/10) ditunda. Itu demi menghormati dan masa berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II pada Jumat (9/9) dini hari WIB.

Dilansir dari Daily Star, pihak Premier League belum memberikan pengumuman resmi soal kelanjutan Liga Inggris untuk akhir pekan ini pada Sabtu (17/9) dan Minggu (18/9) mendatang. Sedianya, kompetisi akan masuki pekan kedelapan.

 

Baca Juga : Link Live Streaming Barito Putera Vs Persija Jakarta Di BRI Liga 1 2022-2023

 

Ada beberapa laga seru yang menarik dinanti, salah satunya big match Chelsea vs Liverpool!

Pemakaman Ratu Elizabeth II rencananya akan dilakukan pada Senin (19/9) di Westminster Abbey, London pada pagi hari WIB. Beberapa pihak menilai, bisa saja jadwal Liga Inggris-nya akan dipadatkan pada dua-tiga hari sebelumnya.

Sebab, pihak kepolisian akan fokus berjaga untuk prosesi pemakaman Sang Ratu. Itu artinya, bakal ada kekurangan pihak keamanan di stadion-stadion.

Disinyalir, pihak Premier League dan Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) akan mengadakan pertemuan secepatnya. Namun diketahui, klub-klub Liga Inggris yang main di kompetisi antarklub Eropa (Liga Champions dan Liga Europa) dipersilakan untuk bermain pada pertengahan pekan ini.

Jadwal kompetisi yang padat diyakini akan membuat para pemain Liga Inggris harus pintar-pintar jaga kondisi. Itu dikarenakan Piala Dunia 2022 Qatar yang akan berlangsung di musim dingin, sehingga kompetisi-kompetisi di Eropa harus segera dituntaskan.

Asal tahu saja, para pemain bisa bermain dua-tiga kali per pekan.