Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera Hari Ini Liga 1 Indonesia, Duet Striker Brazil Menajam!

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera Hari Ini Liga 1 Indonesia, Duet Striker Brazil Menajam!

LiveBola.id – Hasil akhir pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera di Liga 1 Indonesia 2022 Jumat 16 September 2022.

Bertanding di Gelora Bandung Lautan Api, Maung Bandung mampu memperpanjang masa bulan madu mereka bersama pelatih Luis Milla dengan membantai tamunya dengan skor 5-2.

Sejak kick off dimulai pukul 15.30 WIB, Persib Bandung langsung gencar melakukan serangan kejantung pertahanan tim tamu.

 

Baca Juga : Link Streaming Persis Solo Vs Bali United Hari Ini, BRI Liga 1 2022-2023

 

Tidak butuh waktu lama bagi Persib untuk membuka keran gol mereka lewat sang top skor sementara, David Da Silva, di menit keempat.

Koordinasi yang kurang baik antara kiper dan bek Barito membuat bola crossing dari Henhen Herdiana yang harusnya bisa disapu justru jatuh ke kaki sang bomber Brasil yang dengan mudah menjebol gawang kosong.

Baru pada menit ke-31 Persib bisa memperlebar jarak kali ini giliran Ciro Alves yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan cut back dari Rachmat Irianto sukses membuat kemelut di mulut gawang tim tamu dan setelah mencoba dua kali dari jarak dekat akhirnya Ciro bisa mengemas gol keduanya di Liga 1 musim ini.

Ciro lagi-lagi bikin gol hanya semenit sebelum waktu normal babak pertama habis namun kredit juga patut diberikan pada Marc Klok sebagai penyumbang assist.

Klok dengan cermat melihat pergerakan Ciro sebelum melepas umpan lambung yang mengizinkan sang striker melakukan one-on-one dengan kiper sebelum menyarangkan bola di tiang jauh.

Defender jangkung Belanda tersebut nyaris tidak terkawal kala menanduk masuk umpan flick dari Irianto dalam situasi sepak pojok dan hasilnya Barito Putera menanggung malu tertinggal empat gol kala jeda.

Pada paruh kedua untungnya Barito Putera bisa menampilkan perlawanan yang lebih baik.

Di menit ke-56 Laskar Antasari bahkan bisa mencetak gol balasan pertamanya berkat sundulan kepala Buyung Ismu.

Momentum Barito berlanjut empat menit kemudian usai Kahar Kalu menipis skor menjadi 4-2. Ia mencocor masuk bola tendangan Mike Ott yang nyaris disapu oleh Kuipers di garis gawang dan kemudian merayakan golnya dengan selebrasi emosional.

Kecolongan dua gol tidak membuat Persib goyah dan justru bisa mencetak gol lagi di menit ke-68. Kali ini kombinasi pemain lokal jadi sumbernya.

Beckham Putra cerdik melihat pergerakan Henhen di sisi kanan saat merangsek masuk kotak penalti dan sang winger memilih untuk menembak ke tiang dekat alih-alih melakukan cutback dan akhirnya gol pun tercipta.

Laga pun ditutup dengan skor 5-2 untuk keunggulan Persib Bandung yang kini menikmati tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2022/2023 bersama Luis Milla sebagai manajer baru.