Cetak Gol & Bantu Real Madrid Menangkan El Clasico, Federico Valverde: Permainan Tim Sangat Baik!

Cetak Gol & Bantu Real Madrid Menangkan El Clasico, Federico Valverde: Permainan Tim Sangat Baik!

LiveBola.id

Pemain internasional Uruguay tersebut tampil prima di pertandingan ini, ia turut mencetak satu gol pada menit ke-35 lewat sepakannya dari luar kotak penalti.

 

Baca Juga: Jurgen Klopp Jelaskan Alasan Mengapa Liverpool Bisa Kalahkan Manchester City

 

Dia juga sukses merepotkan pertahanan Tim Catalan lewat akselerasinya, khususnya saat ia melewati beberapa pemain Barca sebelum memberikan bola kepada Rodrygo Goes yang berujung pada hadiah penalti.

Kami tahu ini akan sulit tetapi saya senang dengan kemenangan, usaha dan komitmen tim. Saya sangat senang,” ucap Valverde dikutip dari laman resmi klub.

Kami bekerja dengan baik sebagai sebuah tim, kami bertahan dan menggali dengan brilian. Kami kuat dalam bertahan dan maju, dan kami dapat menggunakan ruang untuk keuntungan kami.”

Kami menciptakan banyak peluang dan menguasai bola. Pelatih [Carlo Ancelotti] memberi tahu saya tidak hanya untuk melebar tapi juga menusuk ke dalam. Kami harus terus bekerja keras dan membawa energi itu di tengah untuk menemukan ruang yang terbuka agar bisa menciptakan peluang dan mencetak gol.”

Valverde lagi-lagi bermain sebagai winger kanan di duel melawan Blaugrana, tetapi kembali ditanya soal posisi favoritnya, ia dengan tegas mengatakan: “sebagai gelandang”.

Tetapi, pemain berusia 24 tahun tersebut mengklaim ingin menikmati peran apa pun yang dipercayakan pelatih kepadanya.

Saya selalu mengatakan di tengah [sebagai posisi favorit], namun saya sering bermain melebar sekarang. Saya mencoba untuk menikmati diri saya sendiri di setiap posisi dan memberikan semua yang saya miliki,” imbuhnya.

Saya tahu saya dapat memberikan banyak gol dan assist di lini depan. Saya senang karena saya tahu saya tidak akan mendapatkan banyak kesempatan untuk mencetak gol hari ini, namun saya berhasil melakukannya.