Cristiano Ronaldo Siap Tinggalkan Manchester United, Balik Ke Serie A Dan Perkuat Napoli?

Cristiano Ronaldo Siap Tinggalkan Manchester United, Balik Ke Serie A Dan Perkuat Napoli?

LiveBola.id – Klub Serie A, Napoli dirumorkan memiliki ketertarikan untuk meminang Cristiano Ronaldo yang masa depannya di Manchester United sedang menjadi sorotan tajam.

Sebelumnya, Ronaldo menjadi sorotan lewat aksi pergi ke ruang ganti sebelum laga berakhir saat Manchester United menjamu Tottenham di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Rupanya, Ronaldo enggan diturunkan sebagai pemain pengganti di laga tersebut. Ia diyakini sudah kecewa berat ketika mengetahui dirinya tak menjadi starter.

Erik ten Hag kabarnya merasa kesal dengan sikap Ronaldo tersebut. Dengan dukungan dari petinggi klub, Ten Hag pun akhirnya langsung memberikan sanksi kepada Ronaldo.

Ten Hag tak memasukkan nama Ronaldo ke dalam skuad Manchester United untuk lawatan ke markas Chelsea, Sabtu (22/10/2022) malam WIB.

Selain itu, Ronaldo juga dipaksa berlatih sendirian dan tak boleh bergabung dengan latihan skuad utama Manchester United hingga usai laga melawan Chelsea.

Situasi ini membuat masa depan Ronaldo di Manchester United menjadi tanda tanya besar. Setelah gagal hengkang pada musim panas lalu, CR7 diyakini bakal memaksa pindah pada Januari nanti.

Kini seperti dilansir The Sun, Ronaldo bisa jadi akan kembali ke Serie A jika memang meninggalkan Manchester United. Pasalnya, Napoli tertarik untuk meminangnya.

Sejumlah klub Premier League seperti Chelsea, Arsenal, hingga Newcastle sebenarnya juga berminat merekrut Ronaldo. Namun, Manchester United enggan melepas bintangnya ke sesama klub Inggris.

Satu hal yang bisa menjadi pengganjal kepindahan Ronaldo ke Napoli adalah besarnya gaji sang pemain yang kini kabarnya mencapai 360 ribu poundsterling per pekan.

Sebagai perbandingan, penerima gaji tertinggi di Napoli saat ini adalah Piotr Zielinski. Gelandang asal Polandia itu ‘hanya’ mendapat bayaran senilai 90 ribu poundsterling per pekan.

Meski demikian, Ronaldo kabarnya siap menerima potongan gaji dengan nominal signifikan untuk memaksakan kepindahan ke Serie A.