Cedera di Laga Bayern vs Bremen, Sadio Mane Kabarnya Bakal Absen Bela Senegal di Piala Dunia 2022

Cedera di Laga Bayern vs Bremen, Sadio Mane Kabarnya Bakal Absen Bela Senegal di Piala Dunia 2022

Livebola.id – Mimpi Sadio Mane untuk berlaga di Piala Dunia 2022 tampaknya bakal sirna setelah ada kabar bahwa ia mengalami cedera tendon.

Nasib apes itu dialami oleh Mane kala membela Bayern Munchen melawan Werder Bremen di Allianz Arena, Rabu (09/11/2022) dini hari WIB. Saat itu ia menjadi starter.

Mane sempat ikut andil atas terciptanya gol Jamal Musiala pada menit keenam. Namun 10 menit kemudian ia terduduk di lapangan dan harus mendapat pemeriksaan dari tim medis.

Pada akhirnya Mane tak bisa melanjutkan laga tersebut. Ia ditarik keluar pada menit ke-20 dan digantikan Leroy Sane.

Baca Juga : 4 Pemain Timnas Indonesia U-20 Yang Mengesankan Saat Kalahkan Antalyaspor U-20 Di Laga Uji Coba!

Kata Pihak Bayern

Pihak Bayern Munchen kemudian angkat bicara soal cedera yang dialami Sadio Mane. Pelatih Bayern Julian Nagelsmann mengatakan masih harus mengetahui lebih dahulu seberapa parah cedera Mane.

“Ia harus menjalani rontgen untuk melihat apa yang terjadi. Ia mendapat benturan ke dataran tibialis [kepala tulang kering]. Itu tempat yang menyakitkan,” ujarnya seperti dilansir BBC Sport.

Asisten pelatih Bayern, Dino Toppmoller, kemudian memberikan kabar yang cukup melegakan. Ia mengatakan cedera Mane tidak serius.

“[Ini] tidak terlalu serius dan partisipasinya di Piala Dunia harusnya tidak dalam bahaya,” klaim Dino.

Mane Absen dari Piala Dunia 2022

Akan tetapi kemudian muncul kabar negatif terkait cedera Sadio Mane. Ia diklaim tak akan bisa membela Senegal di Piala Dunia 2022.

Kabar tersebut diklaim oleh media asal Prancis, L’Equipe. Mereka mengumumkannya dalam cuitannya di akun Twitter.

“Karena cedera saat kemenangan Bayern Munich melawan Werder Bremen (6-1) pada Selasa malam, Sadio Mane dari Senegal tidak akan bermain di Piala Dunia (20 November – 18 Desember).”

Media itu kemudian memberikan laporan lebih lanjut. Mereka menyebut Mane sebenarnya mengalami cedera tendon.

“Mantan pemain Liverpool itu sebenarnya menderita cedera tendon dan diperkirakan akan absen dalam beberapa pekan kompetisi. Pelatih Senegal Aliou Cisse akan mengumumkan daftar pemainnya yang akan pergi ke Qatar pada Jumat.”