Bukan Cuma Messi vs Mbappe ,Duel Kawan Jadi Lawan Mewarnai Partai Final Piala Dunia 2022

Piala Dunia

LiveBola.id – Laga final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina dan Prancis. Duel krusial dan menentukan ini akan berlangsung di Al Bayt Stadium minggu (18/12/2022) pukul 22.00 wib.

Kedua tim sama-sama mengoleksi dua gelar Piala Dunia sepanjang sejarah, artinya kemenangan di Al Bayt Stadium nanti akan menambah koleksi trofi di lemari salah satu tim.

Menjelang duel sengit di Al Bayt Stadium malam nanti ,ada sejumlah fakta unik terutama menyangkut hubungan pertemanan antar pemain di level club . Namun , untuk duel nanti harus menjadi rival .

 

Baca Juga : Link Live Streaming Perebutan Juara Ke-3 Piala Dunia 2022 : Kroasia Vs Maroko

 

Lisandro Martinez dan Rafael Varane

Laga final Piala Dunia ini pun akan mempertemukan rekan satu team Manchester United (MU),Lisandro Martinez dan Rafael Varane.

Duet Lisandro dan Varane cukup vital bagi lini pertahanan MU musim ini di bawah besutan Erik ten Hag. Namun pada malam di Doha besok, kedua pemain akan saling sikut jika sama-sama diturunkan di atas lapangan.

Lisandro Martinez baru di datangkan MU pada musim panas kemarin dari Ajax Amsterdam,Sementara Rafael Varane sudah dua musim terakhir berseragam tim setan merah ,atau sejak di gaet dari Real madrid.

Rodrigo De Paul dan Antoine Griezman 

Duel lini tengah antara Argentina kontra Prancis di final Piala Dunia 2022 juga akan menjadi panggung duo Atletico Madrid yang harus bermusuhan di lapangan. Yaitu Rodrigo de Paul dan Antoine Griezmann.

De Paul dan Griezmann juga menjadi andalan di klubnya Los Rojiblancos. Griezmann sering keluar masuk sebagai pemain pinjaman dari Barcelona sejak 2019, De Paul baru digaet Atletico dari Udinese musim panas tahun lalu.

Keduanya sama-sama menjadi pemain utama dan sulit tergantikan di masing masing kubu.Kedua pemain mencatatkan enam caps alias sama-sama tidak pernah absen selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Cristian Romero dan Hugo Loris

Ini merupakan rekan satu tim di level club namun harus bertempur menjadi lawan di gelaran final Piala Dunia 2022. Cristian Romero sebagai bek andalan Argentina dan Hugo Loris andalan di bawan mistar gawang Prancis .

Hugo Lloris sudah sepuluh musim berseragam Spurs. Sementara Romero baru saja didatangkan dari Atalanta di musim panas lalu. Kali ini keduanya harus bertempur di atas lapangan demi trofi Piala Dunia 2022.

Kedua pemain itu merupakan rekan setim di Tottenham Hotspur. Baik Romero dan Lloris sama-sama menjadi andalan Antonio Conte di The Lilywhites.

Angel Di Maria dan Adrien Rabiot

Dua pemain Juventus juga akan beradu kekuatan di atas lapangan pada partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina kontra Prancis. Angel Di Maria di kubu Argentina dan Adrien Rabiot di tim Ayam Jantan.

Angel Di Maria baru didatangkan Juventus pada musim panas 2022 dari PSG secara gratis. Sementara Rabiot sudah berbaju Si Nyonya Tua sejak musim 2018 usai digaet dari PSG.

Sebenarnya ada satu pemain lagi dari Juventus yang membela Argentina yaitu gelandang Leandro Paredes. Pertemuan mereka dengan Rabiot untuk sementara harus menjadi rival demi kepentingan negara masing-masing.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Inilah dua nama terakhir yaitu Lionel Messi dan Kylian Mbappe , Lionel Messi akan memimpin Argentina dalam misinya menjuarai Piala Dunia 2022,Sementara Kylian Mbappe juga punya misi serupa , setidaknya membuat Prancis mempertahankan gelar juara.

Lionel Messi bergabung dengan PSG dan menjadi rekan Mbappe saat hengkang dari Barcelona di musim panas 2021. Messi dan Mbappe menjadi kepingan senjata maut PSG dalam merebut berbagai gelar sejak musim lalu.

Perlu diketahui, Messi dan Mbappe adalah rekan setim di klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Mbappe sudah menjadi andalan Les Parisiens sejak musim 2017-2018, yang awalnya pinjaman dari AS Monaco.