Indonesia Gagal Di Piala AFF 2022 , Jordi Amat Berkomentar !!

Indonesia Gagal Di Piala AFF 2022 , Jordi Amat Berkomentar !!

LiveBola.id – Timnas Garuda gugur pada semifinal kedua setelah di kalahkan Vietnam di leg kedua 2-0 .

Bek timnas Jordi Amat pun berkomentar timnas akan kembali lebih kuat dari saat ini .

Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut berambisi meraih kemenangan saat bersua Vietnam pada laga leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/2023) malam WIB.

 

Baca Juga : Link Live Streaming Semifinal Leg Ke-2 Piala AFF 2022 Vietnam Vs Indonesia 

 

Sayangnya, Tim Merah Putih dibuat tak berkutik saat bermain di markas Vietnam. Meski mencatatkan 53 persen penguasaan bola, Timnas Indonesia tak sekalipun melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang lawan.

Hasil bagus akan membuat Timnas Indonesia lolos ke final, setelah pada pertemuan pertama babak empat besar Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (9/1/2023) bermain imbang 0-0.

Di sisi lain, Timnas Vietnam memperoleh lima peluang bagus dari 14 kesempatan. Dari lima sepakan on target yang didapat Vietnam, dua di antaranya berbuah menjadi gol.

Sepasang gol tim yang dijuluki The Golden Star Warriors itu disarangkan Nguyen Tien Linh pada menit ke-3 dan 47′. Sampai laga usai, Timnas Indonesia takluk 0-2 dari Vietnam.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia kalah agregat 0-2 dari Vietnam dan kandas pada semifinal. Alhasil, Tim Garuda lagi, lagi, dan lagi gagal di turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Sejak berlaga di Piala AFF pada 1996, Timnas Indonesia tak pernah sekalipun menjadi juara dan hanya meraih enam kali posisi runner-up. Namun, bek Jordi Amat tak ingin Timnas Indonesia patah semangat, dan optimistis bakal kembali lebih kuat.

“Maaf kami sudah mencoba yang tebaik, tetapi gagal ke final kali ini. Tetapi saya berjanji, kami akan kembali lebih kuat,” ujar Jordi Amat.

“Seperti yang sudah saya katakan, saya percaya pada tim ini dan ada banyak pemain muda di sini. Hasil ini akan memberikan pengalaman berharga bagi semua pemain. Saya berharap kami akan bangkit,” sambungnya.