Park Hang-Seo Paham Akan Kelemahan Timnas Indonesia

Sepakbola

LiveBola.id – Park Hang-seo benar sudah paham betul atasi kelemahan indonesia dalam laga semi final leg kedua ,senin (9/1/2023).

Vietnam sukses meraih kemenangan atas indonesia di kandangnya sendiri dengan skor 2-0 ,dan gol tersebut di boyong oleh stiker mereka nguyen tien linh.

Gol-gol yang bersarang ke gawang Nadeo Argawinata pun disebut hasil dari analisis itu. Park menilai lini belakang Garuda lemah dalam mengantisipasi bola atas.

 

 

Baca Juga : Indonesia Gagal Di Piala AFF 2022 , Jordi Amat Berkomentar !! 

 

“Gol pertama Tien Linh datang dari analisis kami, bola tinggi mereka cukup lemah,” katanya selepas laga.

“Pemain belakang Indonesia kehilangan ketenangan di beberapa area di pertahanan,” sambung Park.

Dalam laga ini, dua gol Timnas Vietnam memang berasal dari bola atas. Dua-duanya bisa diselesaikan dengan apik oleh Nguyen Tien Linh.

Selain itu, Timnas Vietnam juga tampak cukup sering melepaskan umpan jauh. Rupanya, Park Hang-seo mengungkapkan hal itu sengaja dilakukan Do Hung Dung dkk.

“Kami menempatkan dua penyerang dan mengarahkan bola di titik-titik jauh,” jelasnya.

“Penyerang kami memperebutkan bola di titik-titik ini. Mereka lemah saat bertahan di ruang belakang pertahanan,” sambungnya.

Selain efektif dalam melakukan penyerangan, lini belakang Timnas Vietnam juga sulit ditembus pada laga ini.

Park Hang-seo menyatakan ia menganalisis pola permainan Timnas Indonesia dengan hati-hati. Pola serangan balik cepat yang kerap diterapkan Yakob Sayuri dkk. pun bisa diredam.

“Kami menganalisis lawan dengan hati-hat. Mereka biasanya bermain berdasarkan serangan balik cepat,” tandas pelatih berusia 65 tahun itu.