Marselino Ferdinand Bintang Masa Kini Dan Masa Depan Garuda

Marselino Ferdinand Bintang Masa Kini Dan Masa Depan Garuda

LiveBola.id – Boleh saja timnas gagal di ajang Piala AFF 2022 , Namun Marselino Ferdinand yang menunjukan performa mengesankan sebagai pemain termuda di turnamen itu .

Keputusan STY memboyong Marselino Ferdinand bukan tanpa alasan dan masuk ke dalam skuad timnas Indonesia.

Marselino mampu menjawabnya dengan penampilan mengesankan pada semua level tersebut.

 

Baca Juga : Prediksi Juventus Vs Napoli Di Liga Italia Malam Ini  

 

Penampilannya sejak di skuad U-19 hingga U-22 sudah masuk dalam pengamatan dari Shin Tae-yong.

Marselino Ferdinan merupakan seorang gelandang serang yang punya visi bermain bagus. Bila melihat pemain 18 tahun itu, publik seakan diingatkan dengan Evan Dimas.

Sewaktu muda, Evan Dimas juga berhasil dipercaya bermain pada sejumlah level timnas. Perannya juga mirip karena sama-sama seorang gelandang.

Marselino kini menjadi dirijen lapangan tengah Timnas Indonesia. Peran tersebut didukung kualitas individu yang baik, kecepatan berlari, hingga kelincahan dalam menggiring bola.

Bahkan, Marselino juga punya kepercayaan diri yang bagus dalam melepaskan tendangan hingga assist. Kepiawaian itu menjadi nilai plus buat pemain yang berkarier bersama Persebaya Surabaya tersebut.

Sederet kemampuan mengesankan itulah menjadi pertimbangan Shin Tae-yong mempromosikan Marselino ke skuad senior. Termasuk saat bermain pada Piala AFF 2022.

“Saya memanggilnya karena memang dia punya kemampuan,” kata Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Pada Piala AFF 2022, Marselino tercatat bermain lima pertandingan. Marselino hanya absen saat Timnas Indonesia melumat Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Adapun sisanya, Marselino bermain rata-rata lebih dari 78 menit. Cuma laga melawan Thailand, Marselino bermain selama tiga menit.

Marselino juga tercatat sukses mencetak satu gol dan satu assist. Gol ke gawang Filipina disebut memecahkan rekor pada Piala AFF.

Marselino menjadi pemain termuda Indonesia yang berhasil mencetak gol pada Piala AFF dalam usia 18 tahun, 3 bulan, dan 24 hari. Marselino memecahkan rekor Boaz Solossa pada Piala AFF 2004 saat mencetak gol pada usia 18 tahun 9 bulan dan 1 hari.