Derbi Duo Kritis di Merseyside Liverpool vs Everton

Sepakbola

LiveBola.id – Derbi Merseyside alias duel antara Liverpool melawan Everton akan tersaji pada akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (20/2/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 00.30 WIB di Stadion Anfield.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Reds menyambut duel kontra sang tetangga dalam kondisi tidak baik-baik saja.

 

Baca Juga : Link Live Streaming Liga Inggris 14 Februari 2023: Liverpool Vs Everton  

 

 

Pertemuan Liverpool dan Everton layak disebut sebagai derbi kritis mengingat kondisi kedua tim yang sedang ambyar.

Derbi Merseyside, demikian tajuk laga Liverpool versus Everton, menjadi salah satu menu dalam matchday ke-23 Liga Inggris 2022-2023.

Pertarungan dua tim sekota tersebut dijadwalkan berlangsung pada Senin (13/2/2023) atau Selasa dini hari WIB di Anfield.

Mereka cuma memetik satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di liga domestik.Sisanya, Liverpool menderita tiga kekalahan dan satu hasil seri.

Liverpool dipermalukan Brentford (1-3), Brighton and Hove Albion (0-3), Wolverhampton Wanderers (0-3), dan mengimbangi Chelsea 0-0.

Adapun satu-satunya kemenangan Si Merah terjadi ketika membekuk Leicester City 2-1 pada pekan ke-18.Alhasil, Liverpool tercecer di posisi ke-10 klasemen usai mengemas 29 poin dari 20 penampilan.

Mohamed Salah dkk berjarak 10 angka dari Tottenham Hotspur yang menempati tangga kelima atau batas akhir zona kompetisi Eropa.

Kondisi Liverpool semakin kritis dengan hantaman badai cedera.Beberapa pemain kunci dipastikan tidak bisa menghadapi Everton, termasuk Luis Diaz dan Thiago Alcantara.

“Ini masa yang sulit. Saya tidak menikmatinya,” kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

“Akan tetapi, kalau pada masa sulit ini kami bisa menujukkan bahwa kami klub yang istimewa karena punya kepercayaan besar, maka kami harus melaluinya bersama-sama.”

“Ketika kami keluar dari masa sulit, maka kami akan bersenang-senang lagi,” ujar nakhoda asal Jerman itu.

Di kubu seberang, situasi Everton juga bisa dibilang kritis.Armada asuhan Sean Dyche memetik satu kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan dalam lima penampilan teranyar di Liga Inggris.

The Toffees pun terjerembab ke zona degradasi, tepatnya peringkat ke-18 klasemen, sambil mengantongi 18 poin.

Mau tak mau Everton harus menjungkalkan Liverpool demi melepaskan diri dari zona merah.

Mereka memerlukan kemenangan guna melampaui perolehan 19 angka milik Leeds United yang menduduki tangga ke-17 alias batas akhir area aman.